Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25954
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorASTUTI, YOLANDA-
dc.date.accessioned2024-11-08T03:17:48Z-
dc.date.available2024-11-08T03:17:48Z-
dc.date.issued2024-09-21-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25954-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika menggunakan Articulate Storyline untuk siswa SMP kelas VIII pada materi operasi aljabar dan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran menggunakan Articulate Storyline untuk siswa SMP kelas VIII pada pembelajaran operasi aljabar. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan ADDIE yang dimodifikasi menjadi tiga tahap yaitu tahap analisis, perancangan, dan pengembangan. Subjek penelitian ini adalah siswa MTSS Al Hidayah Adolina kelas VIII-B dengan menggunakan skala kecil sebanyak 15 orang siswa. Instrument penelitian yang digunakan adlah angket media pembelajran yang terdiri dari angket ahli media, angket ahli materi, angket guru, dan angket respon siswa. Media pembelajaran matematika menggunakan Articulate Storyline materi operasi aljabar yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria layak untuk siswa SMP Kelas VIII. Kelayakan terlihat dari hasil penelitian validator, dimana dari hasil penelitian media oleh ahli diperoleh nilai 92,5% dengan kategori sangat layak, ahli materi 95,4% dengan kategori sangat layak, sedangkan angket guru diperoleh 93,75% dengan kategori sangat layak, dan angket respon siswa di peroleh 85,8% dengan kategori sangat menariken_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectArticulate Storylineen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN ALJABAR DENGAN APLIKASI ARTICULATE STORYLINE BERORIENTASI PADA KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMPen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ASTUTI YOLANDA 2002030049.pdfFull text6.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.