Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Management Komunikasi Most
FM dalam meningkatkan jumlah pendengar di era penyiaran digital, Dari hasil
penelitian yang di dapatkan yaitu bahwa Strategi management Most FM hanya
melakukan dengan cara mengevaluasi program-program dan mengarahkan para
penyiar Most FM. Penelitian ini menggunakan teori Peter.K.Pringle yaitu
perencanaan, peroganisasian, pengawasan dan pengendalian. dari hasil penelitian
ini menunjukan Radio Most FM hanya melakukan perencanaan, meningkatkan
kualitas program, mutu penyiar, dan segmentasi dalam menarik jumlah pendengar.
Salah satu program unggulan Radio Most FM yang penulis teliti adalah program
santai sore. Dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Objek penelitian ini
adalah Direktur Radio dan Penyiar Radio Most FM, dengan teknik pengumpulan
data yaitu wawancara, dokumentasi, dan observasi. Kesimpulan dari penelitian ini
adalah Radio Most FM tidak terlalu mengedepankan sistem digital secara
sepenuhnya. Hanya melalui live streaming online, Instagram, Facebook dan
Whatsaapp sebagai sistem digital yang mereka pergunakan untuk saat ini