Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Green
Lifetyle, Futuristic Design dan Technology terhadap Keputusan Pembelian sepeda
motor listrik, dengan Confidence di Kota Medan. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah menggunakan metode pendekatan asosiatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Medan khususnya yang telah
membeli dan menggunakan sepeda motor listrik. Jumlah sampel yang digunakan
dalam penelitian ini berjulah 100 pengguna sepeda motor listrik. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan
kuisioner/angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis
statistik deskriptif dan analisis data dengan partial least square (PLS). Pengolahan
data dalam penelitian ini menggunakan program Software Smart PLS.
Berdasarkan hasil penelitian Green Lifestyle berpengaruh terhadap Keputusan
Pembelian, Futuristic Design berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian,
Technology berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Green Lifestyle
berpengaruh terhadap confidence, Futuristic Design berpengaruh terhadap
confidence, Technology berpengaruh terhadap confidence. Green Lifestyle tidak
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dalam Confidence, Futuristic Design
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dalam Confidence, technology tidak
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dalam Confidence. Confidence
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian