dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan
strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer dapat meningkatkan
hasil belajar siswa akuntansi pada pokok bahasan Jurnal Umum dikelas X SMK A
– Rahman Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Subjek penelitian ini adalah siswa
kelas X akuntansi SMK Ar – Rahman Medan yang berjumlah 38 orang siswa.
Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah strategi pembelajaran
Giving Question and Getting Answer sebagai usaha dalam meningkatkan hasil
belajar siswa akuntansi pada pokok bahasan Jurnal Umum dikelas X SMK Ar –
Rahman Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Instrumen penelitian ini adalah tes dan
lembar observasi. Hasil belajar pada siklus I diperoleh sebanyak 11 siswa (
28,94% ) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 27
siswa ( 71,05% ). Sedangkan untuk hasil belajar untuk siklus II diperoleh
sebanyak 32 siswa ( 84,21% ) yang mencapai ketuntasan dan yang belum
mencapai ketuntasan 6 siswa ( 15,78% ). Berdasarkan hasil siklus II diketahui
bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil. |
en_US |