Research Repository

Pembelajaran Bunyi Bahasa Indonesia Menggunakan Metode Field Trip pada Siswa Muslim Suksa School, Thailand

Show simple item record

dc.contributor.author Shinta Adelia, Fahreza
dc.date.accessioned 2024-11-06T02:07:17Z
dc.date.available 2024-11-06T02:07:17Z
dc.date.issued 2024-11-06
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25869
dc.description.abstract Field Trip merupakan metode belajar mengajar melalui berkunjung ke suatu tempat dan menggunakan bahasa Indonesia sebagai perbandingan arti dari bahasa tagalog sendiri. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif. Menurut Mukhtar (2013: 10), metode penelitian deskriptif kualitatif merupakan sebuah metode yang dipakai peneliti untuk menjumpai pengetahuan atau teori terhadap penelitian pada satu waktu tertentu. Dari beberapa kata yang disiapkan persentase yang diucapkan peserta didik, total kata yang diucapkan adalah 14 kata dengan jumlah siswa yang diuji adalah 5 orang. Berdasarkan dari figur 1 dapat diambil kesimpulan bahwa: [1] Peserta didik bernama Anurak mendapatkan perentase 9% di dalam jumlah bunyi bahasa yang tepat, [2] peserta didik bernama Narong mendapatkan presentase 28% di dalam jumlah bunyi bahasa yang tepat, [3] peserta didik bernama Songkarn berhasil mendapatkan presentase sebanyak 27% di dalam jumlah bunyi bahasa yang tepat, [4] peserta didik bernama Malivalaya berhasil mendapatkan presentase 18% en_US
dc.subject bunyi bahasa en_US
dc.subject field trip en_US
dc.subject penutur asing en_US
dc.title Pembelajaran Bunyi Bahasa Indonesia Menggunakan Metode Field Trip pada Siswa Muslim Suksa School, Thailand en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account