Research Repository

Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Minat Belajar Siswa dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Madrasah Aliyah Swasta Lab IKIP AL-Wasliyah Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Dongoran, Nisra Kurnia
dc.date.accessioned 2020-03-12T04:53:18Z
dc.date.available 2020-03-12T04:53:18Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2579
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Minat Belajar Akuntansi Madrasah Aliyah Swasta Lab. IKIP Al- Wasliyah Medan T.A 2016/2017 dan Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Madrasah Aliyah Swasta Lab. IKIP AlWasliyah Medan T.A 2017/2018. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Ada Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Minat Belajar Akuntansi Madrasah Aliyah Swasta Lab. IKIP Al- Wasliyah Medan T.A 2016/2017 dan Apakah Ada Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Madrasah Aliyah Swasta Lab. IKIP Al-Wasliyah Medan T.A 2017/2018”. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MAS Lab. IKIP Al – Wasliyah Medan T.A 2017/2018 yang berjumlah 30 siswa , dengan sampel adalah seluruh siswa kelas X akuntansi yang berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yaitu angket minat belajar sebanyak 20 item dan angket keterampilan mengajar sebanyak 40 item. Analisis data menggunakan regresi linier, uji koefisien determinasi, dan uji t. Berdasarkan Penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa keterampilan mengajar guru berpengaruh terhadap minat belajar siswa . Ini dibuktikan dengan nilai korelasi r = 0,732. Dan Tabel r Product Moment untuk N = 30 diperoleh r tabel = 0,349. Karena rhitung (O,732) > rtabel (0,349) dan bahwa keterampilan mengajar guru berpengaruh terhadap hasil belajar akuntansi siswa. Ini dibuktikan dengan nilai korelasi r = 0,829. Dan Tabel r Product Moment untuk N = 30 diperoleh r tabel = 0,349. Karena rhitung (O,829) > rtabel (0,349). Nilai thitung adalah sebesar 5,685. dengan derajat kebebasan t = n-2 = 30-1 =29, dengan α 5%, maka thitung> ttabel (5,685 >1,699) sehingga hipotesis diterima dan Nilai thitung adalah sebesar 7,83. dengan derajat kebebasan t = n-2 = 30-1 =29, dengan α 5%, maka thitung> ttabel (7,83 >1,699) sehingga hipotesis diterima. Hasil perhitungan regresi linear sederhana diperoleh harga α = 18,25 dan b=0,77, maka Y=18,25+0,77X dan hasil perhitungan regresi linear sederhana diperoleh harga α = 14,54 dan b=0,88 maka Y=14,54 +0,88X en_US
dc.subject Keterampilan Mengajar Guru en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.subject Minat Belajar Siswa en_US
dc.title Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Minat Belajar Siswa dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Madrasah Aliyah Swasta Lab IKIP AL-Wasliyah Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account