Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Ulasan Pelanggan,
Diversifikasi Produk Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Mahasiswa Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Pada Situs
Belanja Online Shoppe baik secara parsial maupun simultan. Pendekatan penelitian
ini adalah asosiatif. Populasinya adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan
Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan sampelnya sebanyak 100
mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik
wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji
t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens)
versi 29.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa Ulasan Pelanggan berpengaruh
signifikan terhadap Minat Beli, Diversifikasi Produk berpengaruh signifikan
terhadap Minat Beli. Kepercayaan berpengaruh tidak signifikan terhadap Minat
Beli dan Ulasan Pelanggan, Diversifikasi Produk Dan Kepercayaan berpengaruh
signifikan terhadap Minat Beli.