dc.contributor.author |
Hanifah, Muthi’ Nur |
|
dc.date.accessioned |
2024-11-02T07:06:46Z |
|
dc.date.available |
2024-11-02T07:06:46Z |
|
dc.date.issued |
2024-10-08 |
|
dc.identifier.uri |
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25792 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbandingan hasil belajar
siswa dengan menggunakan model pembelajaran The Power Of Two dengan
Model pembelajaran Konvensional pada materi Pendidikan Agama Islam. Setiap
Siswa dalam dua kelas pembanding diberikan tes untuk mendapatkan hasil belajar
Pendidikan Agama Islam dan lembar obeservasi untuk melihat aktivitas serta
respon siswa terhadap pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan di SMP IT Iqra’
di kelas VIII yang berjumlah 34 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan menggunakan one group pretest posttest design. Dari hasil
penelitian diperoleh nilai rata-rata pretest sebesar 66,41 dan rata-rata nilai posttest
83,76. Hasil uji hipotesisi yang dilakukan menunjukkan bahwa thitung sebesar
150,343 dan nilai t pada taraf signifikan ɑ = 0,05 diperoleh nilai ttabel sebesar
2,728. artinya thitung(150,343) > ttabel(2,728) maka HO ditolak dan Ha diterima.
Maka disimpulkan bahwa penggunaan model The Power Of Two berpengaruh
terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMP IT Iqra’ Medan. |
en_US |
dc.publisher |
UMSU |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran The Power Of Two |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran Konvensional, Hasil Belajar Siswa |
en_US |
dc.title |
Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran The Power Of Two Dengan Model Pembelajaran Konvensional Pada Materi Pendidikan Agama Islam di SMP IT Iqra |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |