Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25789
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPolem, Putri Ramadani-
dc.date.accessioned2024-11-02T06:49:08Z-
dc.date.available2024-11-02T06:49:08Z-
dc.date.issued2024-08-31-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25789-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan membaca pada siswa kelas III SD Muhammadiyah 25 Medan sebelum dan sesudah menggunakan media Big Book 3D dan juga untuk mengetahui Pengaruh Media Big Book 3D terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas III SD Muhammadiyah 25 Medan. jenis penelitian ini adalah Kuantitatif dengan Populasi penelitian adalah seluruh kelas III SD Muhammadiyah 25 Medan yang berjumlah 20 siswa. Teknik pengambilan Sampel yaitu Total Sampling yang dimana seluruh anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitin ini menggunakan lembar observasi. Berdasarkan Hasil nilai rata-rata yang diperoleh kelas pre-test adalah 41,50 sedangkan hasil nilai rata-rata yang diperoleh kelas post-test adalah 96,75. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil perhitungan hipotesis menggunakan uji Paired Samples T-Test diperoleh hasil bahwa nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 < 0,05, sehingga dapat dikatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara pretest dan posttest dengan demikian dapat dinyatakan terdapat pengaruh antara penggunaan media Big Book 3D terhadap keterampilan membaca siswa kelas III SD Muhammadiyah 25 Medan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectBig Book 3Den_US
dc.subjectKeterampilan Membacaen_US
dc.titlePengaruh Media Big Book 3D terhadap Keterampilan Membaca Siswa kelas III SD Muhammadiyah 25 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_PUTRI RAMADANI POLEM_2002090113.pdf3.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.