Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X AK SMK ArRahman Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Silalahi, Tri Yudha
dc.date.accessioned 2020-03-12T04:32:39Z
dc.date.available 2020-03-12T04:32:39Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2576
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Akuntansi setelah diterapkan model Explicit Instruction pada siswa kelas X Ak tahun pelajaran 2017/2018 di SMK Ar-Rahman. Jenis penelitian ini adalah PTK yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas tahap perencanaan, tindakan, observasi/evaluasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Ak di SMK Ar-Rahman, yang berjumlah 29 orang. Objek penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar Akuntansi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes. Data dianalisis dengan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan persentase hasil belajar Akuntansi pada kelas X Ak di SMK Ar-Rahman. Berdasarkan hasil tes pada siklus I rata-rata persentase hasil belajar tuntas Akuntansi siswa sebesar 44,83% (kriteria rendah). Pada siklus II rata-rata persentase hasil belajar Akuntansi siswa mengalami peningkatan menjadi 82,76% (kriteria tinggi). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan penerapan model Explicit Instruction dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Ar-Rahman tahun pelajaran 2017/2018. en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X AK SMK ArRahman Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account