Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Resource Based Learning terhadap Kemampuan Menulis Teks Debat Siswa Kelas X SMAN 9 Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025

Show simple item record

dc.date.accessioned 2024-10-30T11:11:04Z
dc.date.available 2024-10-30T11:11:04Z
dc.date.issued 2024-10-12
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25706
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menganalisis teks debat dengan menggunakan model pembelajaran Resource Based Learning siswa kelas X SMAN 9 Medan tahun pembelajaran 2024/2025. Pendekatan kuantatif dengan menggunakan metode eksperimen dalam bentuk desain penelitian Pottest Only Control Design. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X-5 yang berjumlah 36 siswa dan kelas X-2 yang berjumlah 35 siswa didalam penelitian ini menggunakan tes esai dengan teknik analisis data menggunakan standar deviasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan kedua variable menunjukkan nilai normalitas yang baik diatas nilai standar 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis di atas diperoleh dibandingkan dengan harga dk = N1 + N2 – 2 = 69 didapat = 5,82 selanjutnya harga dengan taraf signifikan α = 0,05 dengan 1,66. Karena nilai > yaitu 5,82 maka hipotesis diterima dan terbukti kebenarannya. Hal ini berarti terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Resource Based Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Debat Siswa Kelas X SMAN 9 Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Model Resource Based Learning en_US
dc.subject Teks Debat en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Resource Based Learning terhadap Kemampuan Menulis Teks Debat Siswa Kelas X SMAN 9 Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account