Abstract:
Magic detailing salah satu perusahaan yang bergerak dibidang auto detailing.
Berdiri sejak tahun 2015 dan sudah berjalan selama sepuluh tahun. Auto detailing
atau biasa disebut salon mobil fokus pada merawat dan mempercantik penampilan
kendaraan, baik mobil atau motor agar tampilannya jauh lebih sempurna. Magic
detailing salah satu salon mobil terpercaya di kota medan karena hasil pengerjaan
yang diberikan kepada konsumen cukup baik. Setiap perusahaan membuat strategi
komunikasi dalam meningkatkan kepuasan konsumen serta menawarkan jasanya
yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen agar perusahaan mampu
bertahan dan bisnis berjalan dengan lancar di persaingan bisnis yang ketat,
sehingga tujuan perusahaan Magic Detailing tercapai. Jenis penelitian ini adalah
penelitian kualitatif dengan penyajian secara deskriptif, menggunakan teknik
pengumpulan data wawancara dan teknik analisis data reduksi data, penyajian
data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi
Komunikasi PT Magic Detailing Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen
dilakukan dengan: Berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan memberikan
pelayanan yang terbaik, menggunakan produk-produk dengan kualitas terbaik,
serta harga produk atau jasa yang diberikan relatif terjangkau.