Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek
terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek
terhadap minat beli, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan
pembelian, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat beli, untuk
mengetahui ekuitas merek terhadap keputusan pembelian melalui minat beli,
untuk mengetahui harga terhadap keputusan pembelian melalui minat beli,
untuk mengetahui minat beli terhadap keputusan pembelian. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden konsumen Jims
Honey. Teknik pengumpulan data adalah SEM-PLS 4.0. (1) Ekuitas merek
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, memperoleh nilai P
value sebesar 0,000 < 0,05. (2) Ekuitas merek berpengaruh signifikan
terhadap minat beli, memperoleh nilai P-value sebesar 0,004 < 0,05. (3)
Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, memperoleh
nilai P-value sebesar 0,014 < 0,05. (4) Harga berpengaruh signifikan
terhadap minat beli, memperoleh nilai P-value sebesar 0,000 < 0,05. (5)
Minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian,
memperoleh nilai P-value sebesar 0,008 < 0,05. (6) Ekuitas merek terhadap
keputusan pembelian melalui minat beli memperoleh nilai P-value sebesar
0,044 < 0,05 sehingga hasilnya signifikan. (7) Harga terhadap keputusan
pembelian melalui minat beli memperoleh nilai P-value sebesar 0,024 < 0,05
sehingga hasilnya signifikan