Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25614
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKirana, Sasi-
dc.date.accessioned2024-10-25T10:03:14Z-
dc.date.available2024-10-25T10:03:14Z-
dc.date.issued2024-07-31-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25614-
dc.description.abstractPenelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development), pada penelitian ini menghasilkan suatu produk berupa media puzzle bergambar berbasis problem based learning pada pembelajaran matematika kelas III sd swasta islam setia nurul azmi medan. Tujuan penelitian ini yaitu: (1) Untuk mengetahui cara pengembangan media puzzle bergambar berbasis problem based learning (PBL) pada pembelajaran matematika, (2) Untuk mengetahui kevalidan media puzzle bergambar berbasis Problem Based Learning (PBL) pada pembelajaran Matematika, (3) Untuk mengetahui tingkat kepraktisan pengembangan media puzzle bergambar berbasis Problem Based Learning (PBL) pada pembelajaran Matematika. Model yang digunakan dalama penelitian ini yaitu model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu: (1) Analysis, (2) Design, (3) Development, (4) Implementation, (5) Evaluation. Hasil dari penelitian ini menghasilkan produk puzzle bergambar berbasis problem based learning pada pembelajaran Matematika. Berdasarkan hasil validasi materi terhadap media puzzle bergambar berbasis problem based learning dengan memperoleh nilai 93%, Hasil dari validasi desain memperoleh nilai 93%, pada validasi Bahasa memperoleh nilai 88%. Artinya media puzzle bergambar berbasis problem based learning pada pembelajaran Matematika dengan kategori “Sangat Valid” Hasil dari kepraktisan media, dilihat dari hasil respon guru dengan memperoleh nilai 98%, dan hasil dari respon siswa memperoleh nilai 90%. Artinya puzzle bergambar berbasis problem based learning pada pembelajaran Matematika dengan kategori “Sangat Praktis”. Berdasrkan hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa Pengembangan Puzzle Bergambar Berbasis Problem Based Learning (PBL) Kelas III SD Swasta Islam Setia Nurul Azmi Medan layak digunakan dinyatakan sangat valid dan sangat praktisen_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMedia Puzzle Bergambar Berbasis Problem Based Learningen_US
dc.subjectModel Pengembangan ADDIEen_US
dc.titlePengembangan Media Puzzle Bergambar Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Pembelajaran Matematika Kelas III SD Swasta Islam Setia Nurul Azmi Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SASI KIRANA SKRIPSI_CD.pdf9.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.