Research Repository

Penerapan Komunikasi Antar Pribadi Guna Memenuhi Kebutuhan Informasi Pelanggan Kembar Ponsel Medan.

Show simple item record

dc.contributor.author Putri, Nabila
dc.date.accessioned 2024-10-25T09:15:14Z
dc.date.available 2024-10-25T09:15:14Z
dc.date.issued 2024-08-22
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25609
dc.description.abstract Komunikasi antar pribadi sangat dibutuhkan dalam kegiatan dunia kerja, agar karyawan dapat lebih memahami kebutuhan setiap pelanggan. Komunikasi antar pribadi antara karyawan dan pelanggan harus diperhatikan karena itu merupakan aspek penting di dalam penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana penerapan komunikasi antar pribadi guna memenuhi kebutuhan informasi pelanggan kembar ponsel medan. Metode dalam penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan yaitu berupa uraian teoritis tentang komunikasi, komunikasi interpersonal, pola komunikasi interpersonal yang mencakup keterbukaan, kesetaraan, empati, sikap mendukung dan sikap positif. Informan dalam penelitian ini adalah karyawan dan pelanggan Kembar Ponsel Medan dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi antar pribadi yang dilihat dari komponen keterbukaan, kesetaraan, empati, sikap mendukung dan sikap positif sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapakan oleh pelanggan. Sehingga komunikasi antar pribadi yang baik dapat menjadi faktor penunjang dalam mewujudkan kebutuhan informasi pelanggan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Komunikasi Antar Pribadi en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Pelanggan en_US
dc.title Penerapan Komunikasi Antar Pribadi Guna Memenuhi Kebutuhan Informasi Pelanggan Kembar Ponsel Medan. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account