Abstract:
Tujuan Penelitian dilakukan yaitu untuk mengetahui strategi pengembangan
bisnis yang efektif untuk meningkatkan brandawereness, kendala yang dihadapi BPRS
Gebu Prima Medan dalam mengembangkan bisnis, dan Penggunakan tekonologi dalam
pengembangan bisnis. Jenis penelitian yaitu penelitian kualitatif yaitu kualitatif
deskriptif. Kualitatif deskriptif adalah metode penelitian yang bertujuan untuk
mendeskripsikan atau menggambarkan suatu fenomena secara mendalam, berdasarkan
data yang diperoleh dari observasi, wawancara, atau dokumen Hasil penelitian antara
lain penggunaan teknologi yang dilakukan yaitu melalui website yang dikelola untuk
informasi produk di BPRS juga meningkatkan sistem keamanan cyber, serta Strategi
pengembangan bisnis yang efektif yaitu mengembangkan bisnisnya Fokus pada BPRS
dapat memperluas jangkauan pasarnya di kalangan pelaku usaha lokal, juga pameran
dan event industri, dan kendala yang dihadapi PT. BPRS Gebu Prima Medan antara
lain SDM belum memiliki keterampilan teknis seperti penggunaan fintech, analisis
data dan manajerial, risiko berbasis digital, juga kurangnya inovasi juga berdampak
pada ketidakmampuan BPRS dalam menyasar segmen-segmen pasar tertentu.