Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan, Peresepsi
Kemudahan Dan Peresepsi Resiko Terhadap Minat Menggunakan E-Commerce
Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMSU Baik itu secara langsung
maupun tidak langsung. Pendekatan penelitian ini adalah asosiatif. Populasinya
sebanyak 927 Mahasiswa Angkatan 2020 dan 2021 dan sampelnya sebanyak 90
Mahasiswa Angkatan 2020 dan 2021. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan teknik wawancara, dan angket. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji
t
dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens)
versi 29.00. Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara
kepercayaan terhadap Minat Menggunakan E-Commerce pada Mahasiswa Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis UMSU. Secara parsial terdapat pengaruh positif dan
signifikan antara persepsi kemudahan terhadap Minat Menggunakan E-Commerce
pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMSU. Secara parsial terdapat
pengaruh positif namun tidak signifikan antara persepsi resiko terhadap Minat
Menggunakan E-Commerce pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
UMSU. Secara simultan terdapat pengaruh positif signifikan antara Kepercayaan,
Peresepsi Kemudahan Dan Peresepsi Resiko Terhadap Minat Menggunakan E
Commerce pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMSU.