Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25574
Title: Pengaruh Brand Image dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Buying Decision Melalui Buying Interest sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen Erigo Kecamatan Medan Timur
Authors: Saragih, Raja Yudistira L
Keywords: Brand Image;Electronic Word Of Mouth;Buying Decision;Buying Interest.
Issue Date: 30-Oct-2024
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap buying decision, untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap buying interest, untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap buying decision, untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap buying interest, untuk mengetahui buying interest terhadap buying decision, untuk mengetahui brand image terhadap buying decision melalui buying interest, untuk mengetahui electronic word of mouth terhadap buying decision melalui buying interest.Sampel penelitian ini yang digunakan adalah 96 orang responden konsumen Erigo di Kecamatan Medan Timur. Teknik pengumpulan data SEM-PLS 4.0. (1) Brand image berpengaruh signifikan terhadap buying decision memperoleh P-value sebesar 0,017 < 0,05. (2) Brand image berpengaruh signifikan terhadap buying interest memperoleh P-value sebesar 0,000 < 0,05. (3) Electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap buying decision memperoleh P-value sebesar 0,006 < 0,05. (4) Electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap buying interest memperoleh P-value sebesar 0,003 < 0,05. (5) Buying interest berpengaruh signifikan terhadap buying decision memperoleh P-value sebesar 0.001 < 0,05. (6) Brand image terhadap buying decision melalui buying interest memperoleh P-value sebesar 0,014 < 0,05 maka hasilnya signifikan yang artinya variabel mediator memediasi pengaruh suatu variabel yang mempengaruhi terhadap suatu variabel yang dipengaruhi. Dengan kata lain pengaruhnya tidak langsung. (7) Electronic word of mouth terhadap buying decision melalui buying interest memperoleh P-value sebesar 0,013 < 0,05 maka hasilnya signifikan yang artinya variabel mediator memediasi pengaruh suatu variabel yang mempengaruhi terhadap suatu variabel yang dipengaruhi. Dengan kata lain pengaruhnya tidak langsung.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25574
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RAJA YUDISTIRA L SARAGIH 2005160080 (ASLI)[1].pdf5.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.