dc.contributor.author |
Hafni, Nurul |
|
dc.date.accessioned |
2020-03-12T03:21:06Z |
|
dc.date.available |
2020-03-12T03:21:06Z |
|
dc.date.issued |
2017-02-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2555 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunaan
media LKS dapat meningkatkan hasil belajar siswa di Kelas X Akuntansi 1 SMK
BM PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2017/2018 pada materi laporan
keuangan.
Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa yang berjumlah 36 orang.
Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah media LKS sebagai usaha
dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa pada materi Laporan
Keuangan. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan lembar obsevasi.
Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar
siswa pada tes awal diperoleh 10 siswa dari 36 siswa (27.78%) yang mencapai
ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 26 siswa (72.22). Hasil belajar
tes siswa pada siklus I diperoleh sebanyak 21 siswa (58.33%) yang mencapai
ketuntasan, dan yang belum mencapai ketuntasan sebanyak 15 siswa (41.67%).
Sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II diperoleh sebanyak 30 siswa
(83.33%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum mencapai ketuntasan
sebanyak 6 siswa (16.67%). Berdasarkan hasil siklus II diketahui bahwa motivasi
dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil. |
en_US |
dc.subject |
Media Lembar Kerja Siswa (LKS) |
en_US |
dc.subject |
Hasil belajar Akuntansi siswa |
en_US |
dc.title |
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan menggunakan Media Lembar Kerja Siswa (LKS) di Kelas X Akuntansi 1 SMK BM PAB 2 Helvetia |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |