Research Repository

Rancangan Soal dan Jawaban Akuntansi Indonesia- Inggris dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Drill dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Di SMK Muhammadiyah 06 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Efrida Yanti
dc.date.accessioned 2020-03-12T03:12:06Z
dc.date.available 2020-03-12T03:12:06Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2551
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Rancangan Soal dan Jawaban Akuntansi Indonesia- Inggris dengan menggunakan Metode Pembelajaran Drill dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Dan Untuk mengetahui adakah peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menggunakan Rancangan Soal dan Jawaban Akuntansi Indonesia- Inggris dengan menggunakan Metode Pembelajaran Drill di SMK Muhammadiyah 06 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X AK SMK Muhammadiyah 06 Medan yang berjumlah 31 orang siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi keaktifan siswa selama pembelajaran . Tes adalah alat atau prosedur yang dipergunakan dalam rangka pengukuran atau penilaian. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa. Observasi yang dilakukan adalah observasi tingkat keaktifan siswa siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hasil analisis penelitian diketahui bahwa pada siklus I diperoleh hasil belajar sebesar 51,61% dan pada siklus II hasil belajar mengalami peningkatan menjadi 90,32%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menggunakan Rancangan Soal dan Jawaban Akuntansi Indonesia- Inggris dengan menggunakan Metode Pembelajaran Drill di SMK Muhammadiyah 06 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. en_US
dc.subject Rancangan Soal en_US
dc.subject Hasil belajar en_US
dc.subject Jawaban Akuntansi Indonesia-Inggris en_US
dc.subject Metode Pembelajaran Drill en_US
dc.title Rancangan Soal dan Jawaban Akuntansi Indonesia- Inggris dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Drill dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Di SMK Muhammadiyah 06 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account