dc.contributor.author |
Nasution, Efrida Yanti |
|
dc.date.accessioned |
2020-03-12T03:12:06Z |
|
dc.date.available |
2020-03-12T03:12:06Z |
|
dc.date.issued |
2018-02-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2551 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Rancangan Soal dan
Jawaban Akuntansi Indonesia- Inggris dengan menggunakan Metode Pembelajaran
Drill dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Dan Untuk mengetahui adakah
peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menggunakan Rancangan Soal dan
Jawaban Akuntansi Indonesia- Inggris dengan menggunakan Metode Pembelajaran
Drill di SMK Muhammadiyah 06 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X AK SMK Muhammadiyah 06
Medan yang berjumlah 31 orang siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes
dan observasi keaktifan siswa selama pembelajaran . Tes adalah alat atau prosedur yang
dipergunakan dalam rangka pengukuran atau penilaian. Tes yang digunakan dalam
penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa. Observasi yang dilakukan
adalah observasi tingkat keaktifan siswa siswa dalam proses belajar mengajar.
Berdasarkan hasil analisis penelitian diketahui bahwa pada siklus I diperoleh
hasil belajar sebesar 51,61% dan pada siklus II hasil belajar mengalami peningkatan
menjadi 90,32%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil
belajar akuntansi siswa dengan menggunakan Rancangan Soal dan Jawaban Akuntansi
Indonesia- Inggris dengan menggunakan Metode Pembelajaran Drill di SMK
Muhammadiyah 06 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. |
en_US |
dc.subject |
Rancangan Soal |
en_US |
dc.subject |
Hasil belajar |
en_US |
dc.subject |
Jawaban Akuntansi Indonesia-Inggris |
en_US |
dc.subject |
Metode Pembelajaran Drill |
en_US |
dc.title |
Rancangan Soal dan Jawaban Akuntansi Indonesia- Inggris dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Drill dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Di SMK Muhammadiyah 06 Medan |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |