Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25508
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAMANDA, SILVIA-
dc.date.accessioned2024-10-22T04:36:48Z-
dc.date.available2024-10-22T04:36:48Z-
dc.date.issued2024-07-22-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25508-
dc.description.abstractPenelitian ini adalah penelitian pengembangan (research and development) yang menghasilkan suatu produk berupa media pembelajaran Counting Box pada mata pelajaran matematika di kelas II SDN 101788 Marindal. penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kevalidan media Counting Box dalam pembelajaran matematika materi perkalian dan pembagian kelas II SDN 101788 Marindal, untuk mengkaji kepraktisan media Counting Box dalam pembelajaran matematika materi perkalian dan pembagian kelas II SDN 101788 Marindal. penelitian ini menggunakan model ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation yang dimodifikasi hanya sampai pada tahap Implementation. hasil pengembangan yang dilakukan dengan penilaian para ahli yaitu validator ahli design media 92,85% “sangat valid”, ahli materi 98% “sangat valid”, dan ahli bahasa 86% “sangat valid”. pada kepraktisan pendidik yang diambil dari respon guru mendapatkan 98,46% dalam kategori “sangat praktis”. pada uji coba yang dilakukan di kelas II SDN 101788 marindal dengan jumlah siswa 25 orang. dari seluruh respon siswa mendapatkan 94,44% dengan kategori “sangat praktis”.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectPengembangan Media Pembelajaranen_US
dc.subjectADDIEen_US
dc.subjectMedia Counting Boxen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN COUNTING BOX MATERI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN KELAS II SDN 101788 MARINDALen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSISILVIAAMNDAFINISH LUX.pdfFull Text8.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.