Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25496
Title: PENGARUH BRAND IMAGE DAN BEAUTY INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PRODUK LUXCRIME PADA MASYARAKAT DI KOTA MEDAN
Authors: FAHRI, FEBRINA NABILA
Keywords: Brand Image;Beauty Influencer;Keputusan Pembelian Dan Minat Beli
Issue Date: 22-Aug-2024
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kehadiran beauty influencer terhadap keputusan pembelian konsumen melalui minat beli sebagai variabel intervening, khususnya pada produk Luxcrime di Kota Medan. Brand image dan beauty influencer diidentifikasi sebagai faktor kunci dalam mempengaruhi preferensi konsumen terhadap produk kecantikan.Sampel penelitian ini digunakan adalah 100 orang responden yang merupakan pengguna produk Luxcrime di Kota Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan teknik analisis data SEM-PLS. Brand image memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen, sementara kehadiran beauty influencer juga berkontribusi positif terhadap minat beli. Selain itu, minat beli secara signifikan memediasi hubungan antara brand image, beauty influencer, dan keputusan pembelian. Implikasi dari temuan ini adalah pentingnya membangun dan memelihara brand image yang kuat serta memanfaatkan peran beauty influencer dalam strategi pemasaran untuk meningkatkan keputusan pembelian produk kecantikan. Studi ini memberikan pandangan yang berharga bagi praktisi pemasaran untuk mengembangkan strategi yang lebih efektif dalam memanfaatkan faktor-faktor ini dalam konteks pasar yang kompetitif.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25496
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FEBRINA NABILA FAHRI.pdfFull Text4.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.