Research Repository

ANALISIS EFISIENSI DIGITAL MARKETING UNTUK MENAIKKAN BRAND IMAGE DAN MEMPERLUAS PANGSA PASAR PADA UMKM DESA PERKEBUNAN TELUK PANJI

Show simple item record

dc.contributor.author -, RANI
dc.date.accessioned 2024-10-15T02:53:22Z
dc.date.available 2024-10-15T02:53:22Z
dc.date.issued 2024-08-27
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25430
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui strategi yang digunakan pelaku UMKM untuk membantu membangun brand image dan memperluas pangsa pasar, untuk mengetahui dampak dari media sosial dalam membangun citra merek (Brand image) dan memperluas pangsa pasar dan untuk mengetahui seberapa besar dampak dari memasarkan produk melalui media sosial Facebook dan Instagram dalam meningkatkan angka penjualan produk. Penelitian ini didasari karena adanya masalah covid-19 yang terjadi pada tahun 2019 dan mulai diberlakukannya lockdown dan para pebisnis banyak yang beralih dari berjualan secara langsung menjadi berjualan secara online, dan kurangnya pemahaman dari pelaku UMKM mengenai dampak dari digital marketing yang digunakan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengamatan yang mendalam terhadap dampak yang didapatkan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa digital marketing sangat efisien digunakan untuk membantu pelaku UMKM Desa Perkebunan Teluk Panji membangun brand image dan memperluas pangsa pasar. Dari dampak yang didapatkan para pelaku UMKM memutuskan untuk tetap memanfaatkan digital marketing untuk jangka panjang, dan membantu pelaku UMKM baru yang minim modal untuk tetap membuka usaha secara online en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Digital Marketing en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Sosial Media Dan Pangsa Pasar en_US
dc.title ANALISIS EFISIENSI DIGITAL MARKETING UNTUK MENAIKKAN BRAND IMAGE DAN MEMPERLUAS PANGSA PASAR PADA UMKM DESA PERKEBUNAN TELUK PANJI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account