dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui strategi yang digunakan pelaku UMKM
untuk membantu membangun brand image dan memperluas pangsa pasar, untuk
mengetahui dampak dari media sosial dalam membangun citra merek (Brand
image) dan memperluas pangsa pasar dan untuk mengetahui seberapa besar dampak
dari memasarkan produk melalui media sosial Facebook dan Instagram dalam
meningkatkan angka penjualan produk. Penelitian ini didasari karena adanya
masalah covid-19 yang terjadi pada tahun 2019 dan mulai diberlakukannya
lockdown dan para pebisnis banyak yang beralih dari berjualan secara langsung
menjadi berjualan secara online, dan kurangnya pemahaman dari pelaku UMKM
mengenai dampak dari digital marketing yang digunakan. Teknik pengumpulan
data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif dengan pengamatan yang mendalam terhadap
dampak yang didapatkan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa digital marketing
sangat efisien digunakan untuk membantu pelaku UMKM Desa Perkebunan Teluk
Panji membangun brand image dan memperluas pangsa pasar. Dari dampak yang
didapatkan para pelaku UMKM memutuskan untuk tetap memanfaatkan digital
marketing untuk jangka panjang, dan membantu pelaku UMKM baru yang minim
modal untuk tetap membuka usaha secara online |
en_US |