Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25411
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Koopratif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDS Muhammadiyah 25 Medan. 2023/2024
Authors: Aula, Nelma
Keywords: Motivasi;IPS;Koopratif Tipe Numbered Head Together (NHT)
Issue Date: 10-Sep-2024
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini didasarkan atas dasar urgensi internalisasi nilai-nilai Motivasi Belajar Siswa dalam seluruh interverensi pendidikan secara kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Koopratif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDS Muhammadiyah 25 Medan. Hal ini dikarenakan pentingnya mahasiswa PGSD sebagai calon guru memiliki kreativitas dalam menginternalisasikan nilai-nilai Motivasi Belajar pada siswanya di masa depan. Penelitian ini menggunakan Model Pembelajaran Koopratif Tipe Numbered Head Together (NHT) dengan sempel penelitian sebanyak 25 Siswa Kelas V-A di SDS Muhammadiyah 25 Medan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa terdapat peningkatan Motivasi belajar pada Siswa Kelas V-A dengan Mengunakan Model Pembelajaran Koopratif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Motivasi Belajar siswa lebih baik daripada Siswa Kelas V-B yang belajar menggunakan pendekatan konvensional dalam Motivasi Belajar Siswa. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi sarana edukasi bagi mahasiswa PGSD dalam mengenalkan Model Pembelajaran Koopratif Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Motivasi Belajar siswa sebagai model pembelajaran yang inovatif dan futuristik. Kata
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25411
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI - NELMA AULA (REVISI 4).pdf3.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.