Research Repository

Analisis Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Parfum Non Alkohol Pada Mahasiswa Manajemen Binsis Syariah UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author Jannah, Miftahul
dc.date.accessioned 2020-02-29T07:10:13Z
dc.date.available 2020-02-29T07:10:13Z
dc.date.issued 2019-03-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/253
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang paling mempengaruhi dalam keputusan pembelian yaitu, harga dan lokasi dalam memutuskan pembelian produk parfum non alkohol pada mahasiswa manajemen bisnis syariah UMSU, dan menganalisis faktor manakah yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen bisnis syariah UMSU yang menggunkan parfum non alkohol dengan jumlah 74 responden dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu yang telah ditentukan terlebih dahulu oleh peneliti. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f dan determinasi (R2). Pengujian analisis determinasi (R2 ) menyatakan nilai Adjusted R Square 23.8 %. Hal ini berarti bahwa variabel , harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian memiliki kontribusi sebesar 76,2%. Pengujian secara parsial (uji t ) diketahui, variabel yang paling rendah pengaruhnya adalah variabel harga (X1) dengan nilai β sebesar 0.413 dan variabel yang paling berpengaruh paling pesat terhadap keputusan pembelian adalah variabel lokasi (X2) dengan nilai β sebesar 3.955 Pengujian secara simultan (uji F ) diketahui bahwa variabel harga dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Lokasi en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Analisis Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Parfum Non Alkohol Pada Mahasiswa Manajemen Binsis Syariah UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account