dc.contributor.author |
Jayanti, Reni |
|
dc.date.accessioned |
2024-10-11T09:49:43Z |
|
dc.date.available |
2024-10-11T09:49:43Z |
|
dc.date.issued |
2024-08-22 |
|
dc.identifier.uri |
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25379 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi
krisis PT Shapa Semesta Alam dalam pelayanan administrasi ekspedisi muatan
kapal laut (EMKL). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori SCCT
(Situational Communications Crisis Theory) yang juga digunakan PT. Shapa
Semesta Alam dalam menangani krisis komunikasi. Metode penelitian yang
digunakan adalah studi kasus sebagai bagian dari penelitian deskriptif kualitatif.
Tenkik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis
information interaktif yang didapatkan dengan cara wawancara mendalam dengan
informan kunci PT. Shapa Semesta Alam. Penelitian ini menunjukkan walaupun
objek penelitian tidak memiliki unit khusus Public Relations tetapi telah
menjalankan peran dan fungsi Public Relations dalam komunikasi krisis. Strategi
komunikasi krisis dilaksanakan secara terencana dan sistematis pada 3 fase krisis
yaitu: Prakrisis, Krisis dan Pasca krisis. Manajemen krisis Accommodative
Strategy dengan Rectification sebagai taktik strategi komunikasi krisis. Hal ini
ditunjukkan dengan penggunaan komunikasi langsung dengan customer |
en_US |
dc.publisher |
UMSU |
en_US |
dc.subject |
Strategi Komunikasi Krisis |
en_US |
dc.subject |
Pelayanan Administrasi Ekspedisi Muatan Kapal Laut |
en_US |
dc.subject |
PT. Shapa Semesta Alam |
en_US |
dc.title |
Strategi Komunikasi Krisis PT Shapa Semesta Alam Dalam Pelayanan Administrasi Ekspedisi Muatan Kapal Laut |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |