Research Repository

Pengaruh Metode Drill Berbantu Modul Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK YPK Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Hindayani, Nur
dc.date.accessioned 2020-03-12T02:39:44Z
dc.date.available 2020-03-12T02:39:44Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2536
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Metode Drill Berbantu Modul Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK YPK Medan T.P 2017/2018. Sampel yang terdiri dari siswa-siswi kelas XI AK 2 Tahun Pembelajaran 2017/2018 yang berjumlah 22 siswa. pengumpulan data dengan menggunakan tes dan angket. Tes yang digunakan sesuai dengan tujuan kurikulum yang dicapai yang diambil dari modul Akuntansi 2 A untuk SMK dan MAK. Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan tes uraian yang berjumlah 3 butir soal, serta angket yang berjumlah 10 item pernyataan angket tentang metode drill berbantu modul pembelajaran. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data, uji normalitas data, analisis regresi sedaerhana, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang tunjukkan pada uji hipotesis bahwa tidak Ada pengaruh yang signifikan pada metode drill berbantu modul pembelajaran terhadap hasil belajar akuntansi yang ditunjukkan thitung < ttabel (1,189 < 1,724) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 en_US
dc.subject Metode Drill Berbantu Modul Pembelajaran en_US
dc.subject Hasil Belajar Akuntansi en_US
dc.title Pengaruh Metode Drill Berbantu Modul Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK YPK Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account