dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh
Metode Drill Berbantu Modul Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Akuntansi
Siswa Kelas XI SMK YPK Medan T.P 2017/2018. Sampel yang terdiri dari
siswa-siswi kelas XI AK 2 Tahun Pembelajaran 2017/2018 yang berjumlah 22
siswa. pengumpulan data dengan menggunakan tes dan angket. Tes yang
digunakan sesuai dengan tujuan kurikulum yang dicapai yang diambil dari modul
Akuntansi 2 A untuk SMK dan MAK. Untuk mengumpulkan data peneliti
menggunakan tes uraian yang berjumlah 3 butir soal, serta angket yang berjumlah
10 item pernyataan angket tentang metode drill berbantu modul pembelajaran.
Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data, uji normalitas data,
analisis regresi sedaerhana, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian yang tunjukkan pada uji hipotesis bahwa tidak Ada
pengaruh yang signifikan pada metode drill berbantu modul pembelajaran
terhadap hasil belajar akuntansi yang ditunjukkan thitung < ttabel (1,189 < 1,724)
dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 |
en_US |