Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Self Talk Therapy Untuk
merubah mindset negatif belajar matematika Siswa Kelas XI IPS di SMA
Muhammadiyah 1 Medan sebelum dan sesudah diberikannya layanan bimbingan
kelompok menggunakan pendekatan self talk therapy, untuk mengetahui
perbedaan skor perubahan mindset negatif belajar matematika siswa sebelum dan
sesudah dilaksanakannya bimbingan kelompok dengan pendekatan self talk
therapy. Peneltian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun hasil
penelitian menunjukkan perubahan mindset negatif belajar matematika siswa pada
pre test berada pada ketegori rendah setelah diberikan perlakuan layanan
bimbingan kelompok. Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan tentang
perubahan mindset negatif belajar matematika siswa pada post test sesudah
diberikan perlakuan layanan konseling dengan self talk therapy. Terdapat
pengaruh Self Talk Therapy untuk merubah mindset negatif belajar matematika
siswa kelas XI IPS di SMA Muhammadiyah 1 Medan.