Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25349
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS IV MIS AL-WARDAH TEMBUNG KEC.PERCUT SEI TUAN KAB.DELI SERDANG
Authors: WIDYA, SILVIANI
Keywords: Kooperatif Tipe Make A Match;Motivasi Belajar Siswa;Model Pembelajaran
Issue Date: 31-Jul-2024
Abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran Matematika yang ditemukan di MIS Al-Wardah Tembung Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Sumatera Utara. Populasi penelitian ini ialah siswa kelas IV dimana terdapat sampel sebanyak 23 siswa. Instrument penelitian ini menggunakan angket dan menggunakan skala likert dalam pengukurannya. Hasil penelitian ini menunjukkan sebelum diberikannya kuesioner kepada responden pertama-tama memvalidasi kuesioner kepada Bapak Amin Basri S.Pd.I., M.Pd dengan nilai 93% (valid). Hasil hipotesis dengan uji t diketahui bahwa hasil pengujian hipotesis bernilai signifikansi 0,000 atau kurang dari taraf signifikan 𝛼= 0,05, maka sesuai dengan pengambilan keputusan, jika nilai signifikan (2-tailed) kurang dari ɑ = 0,05 maka Ha diterima dan Ho di tolak. Penelitian ini jika dilihat dari hasil uji hipotesisnya yaitu t hitung = - 14.105 yang artinya motivasi belajar sebelum perlakuan lebih rendah daripada motivasi belajar setelah adanya perlakuan. Peneliti menyimpulkan bahwa “Terdapat Pengaruh Model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap motivasi belajar siswa pada pembelajaran matematika siswa kelas IV MIS Al-Wardah Tembung
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25349
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FILE SKRIPSI WIDYA SILVIANI.pdfFull text3.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.