Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25320
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnggraini, Alya P-
dc.date.accessioned2024-10-08T09:21:26Z-
dc.date.available2024-10-08T09:21:26Z-
dc.date.issued2024-09-10-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25320-
dc.description.abstractDalam hal meningkatan volume penjualan sangat diperngaruhi oleh beberapa faktor antara lain: kualitas produk, harga dan saluran pemasaran. Hal ini juga dilakukan masyarakat Kota Medan. Untuk itu dbutuhkan suatu penelitian seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap peningkatan volume penjualan thrifting pada e-commerce tiktok shop di Kota Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap volume penjualan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap volume penjualan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh saluran pemasaran terhadap volume penjualan, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan saluran pemasaran terhadap volume penjualan thrifting pada e-commerce Tiktok Shop Kota Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen thrifting di Kota Medan yang pernah membeli produk thrift pada TikTok Shop dengan jumlah sampel 96 orang yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket lalu diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas produk terhadap volume penjualan (sig = 0,000 < 0,05), ada pengaruh harga terhadap volume penjualan (sig = 0,002 < 0,05), ada pengaruh saluran pemasaran terhadap volume penjualan (sig = 0,008 < 0,05), ada pengaruh kualitas produk, harga dan saluran distribusi terhadap volume penjualan (sig = 0,000 < 0,05). Kesimpulan penelitian: ada pengaruh signifikan kualitas produk terhadap volume penjualan, ada pengaruh signifikan harga terhadap volume penjualan, ada pengaruh signifikan saluran pemasaran terhadap volume penjualan, ada pengaruh kualitas produk, harga dan saluran pemasaran terhadap volume penjualan thrifting pada e commerce Tiktok Shop Kota Medan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectSaluran Pemasaranen_US
dc.subjectVolume penjualanen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Saluran Pemasaran Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Thrifting Pada E Commerce Tiktok Shop di Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ALYA P ANGGRAINI.pdf2.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.