dc.contributor.author | EVA, JULYANI | |
dc.date.accessioned | 2024-09-30T01:50:17Z | |
dc.date.available | 2024-09-30T01:50:17Z | |
dc.date.issued | 2024-08-13 | |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25237 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project based learning dengan media audiovisual terhadap kemampuan menulis teks persuasi kelas VIII SMP Negeri 3 Laut Tador Tahun pembelajaran 2023/2024. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Laut Tador yang berjumlah 75 siswa. Sampel pada penelitian ini siswa kelas VIII-2 yang berjumlah 25 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Instrumen penelitian menggunakan esai tes. Hasil penelitian berdasarkan uji hopotesis dan menggunakan uji t maka diperoleh nilai 𝑡β𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 sebesar 2.251 pada taraf yang singnifikan 5% sedangkan nilai 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 untuk N =25-2 adaalah 1.684. Dapat disimpulkan bahwa 𝑡β𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 yaitu 2.251 lebih besar dari 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 yaitu 1.684. Hasil yang diperoleh mengidentifikasikan bahwa model project based learning dengam media audiovisual memiliki pengaruh yang singnifikan terhadap kemampuan menulis teks persuasi siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Laut Tador tahun pembelajaran 2023/2024. | en_US |
dc.subject | PJBL | en_US |
dc.subject | Teks Persuasi | en_US |
dc.subject | kemampuan menulis | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PERSUASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 LAUT TADOR TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |