Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25231
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIRWANSYAH-
dc.date.accessioned2024-09-30T00:48:28Z-
dc.date.available2024-09-30T00:48:28Z-
dc.date.issued2024-09-03-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25231-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Promosi, Harga, Kualitas, dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Konsumen sebagai variabel intervening Pada pembelian virtual goods Mobile Legends Bang-Bang secara langsung maupun tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Sinar Husni Helvetia Medan yang terdiri dari kelas 10, 11, dan 12 dengan jumlah keseluruhan ialah 239 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan kelas 11 IPA1 dan 11 IPS 1 yang ditetapkan sebagai sampel yang keseluruhan berjumlah 70 orang Pada siswa SMA Sinar Husni Helvetia Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuisioner/angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunakan uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Promosi, Harga, Pelayanan berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan Kualitas tidak berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian. Promosi dan kualitas berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Sedangkan Harga dan pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan secara tidak langsung Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Konsumen sebagai variabel intervening. Harga tidak berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Konsumen sebagai variabel intervening. Kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Konsumen sebagai variabel intervening. Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Konsumen sebagai variabel intervening dalam pembelian virtual goods Mobile Legends Bang-Bang pada siswa SMA Sinar Husni Helvetia Medan.en_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKualitasen_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH PROMOSI, HARGA, KUALITAS, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIRTUAL GOODS MOBILE LEGENDS BANG-BANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SISWA SMA SINAR HUSNI HELVETIA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI IRWANSYAH.pdfFull text1.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.