dc.description.abstract |
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Metode
Descovery learning Berbantu Modul Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar
Akuntansi Siswa Kelas XI SMK YPK Medan T.P 2017/2018. Mengetahui
kelayakan media pembelajaran berbentuk modul pembelajaran pada materi pokok
akuntansi kas kecil sistem dana tetap . Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi
kelas XI AK 2 Tahun Pembelajaran 2017/2018 yang berjumlah 22 siswa.
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan angket. Tes yang
digunakan sesuai dengan tujuan kurikulum yang dicapai yang diambil dari modul
Administrasi Keuangan Untuk SMK dan MAK . Untuk mengumpulkan data
peneliti menggunakan objektif tes multiple choice (pilihan berganda) dengan lima
macam pilihan yaitu a, b, c, d, dan e. Soal yang dibuat ialah sebanyak 10 butir
soal, serta angket yang berjumlah 10 item pernyataan angket tentang metode
discovery learning berbantu modul pembelajaran. Teknik analisis data
menggunakan teknik analisis data, uji normalitas,analisis regresi linear sederhana
dan uji hipotesis.
Hasil penelitian yang tunjukkan pada uji hipotesis bahwa ada pengaruh yang
signifikan padametode discovery learning berbantu modul pembelajaran terhadap
hasil belajar akuntansi yang ditunjukkan thitung<ttabel (4,47<2,09) dengan nilai
signifikansi 0,000 < 0,05 |
en_US |