Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa : (1) Pengaruh
Flash Sale terhadap Buying Decision , (2) Pengaruh gratis ongkir terhadap Buying
Decision, (3) Pengaruh Flash Sale dan gratis ongkir terhadap Buying Decision.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan
menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda. Berdasarkan kuisioner
yang telah disebarkan kepada sebanyak 73 Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah
UMSU. Hasil penelitian menunjukkan : Flash Sale berpengaruh signifikan terhadap
Buying Decision dengan nilai thitung sebesar 4,702, Gratis Ongkir berpengaruh
signifikan terhadap Buying Decision dengan nilai thitung sebesar 4,679 serta Flash
Sale dan Gratis Ongkir secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap
Buying Decision pada E-Commerce Shopee. Dengan nilai R-Square sebesar 0,832
Hal ini berarti bahwa kontribusi variabel Buying Decision sebesar 83,2% dapat
dijelaskan oleh variabel Flash Sale dan Gratis Ongkir, sedangkan sisanya
dipengaruhi oleh variabel lain