Abstract:
Penelitian
dilaksanakan di Kota Medan tepatnya di “Minum Kopi” Jln Eka Rasmi 6 N0 7A,
Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Penelitian dilaksanakan pada bulan Oktober
2023. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap
coffee shop “Minum Kopi” dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga,
pelayanan, fasilitas dan tempat terhadap kepuasan konsumen di coffee shop “Minum
Kopi”. Penelitian ini menggunakan data skunder dan data primer. Untuk menguji
tingkat kepuasan konsumen digunakan analisis indeks kepuasan konsumen atau
Customer Satisfaction Index (CSI). Untuk mengetahui besarnya Customer
Satisfaction Index (CSI), maka dapat dilakukan langkah-langkah sebagai berikut
(Walhidayat dkk., 2018). Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa Seluruh
atribut kualitas produk, harga, pelayanan, fasilitas dan tempat dianggap penting oleh
konsumen Café Minum Kopi di Medan Johor. Tingkat kepuasan konsumen
berdasarkan perhitungan CSI untuk kualitas produk, harga, pelayanan, fasilitas dan
tempat adalah sebesar 86.90% yang menunjukkan bahwa konsumen cukup puas
dengan produk, harga, pelayanan, fasilitas dan tempat di Cafe Minum Kopi di Medan
Johor