Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/24992
Title: PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PIZZA MART PADA MATERI PECAHAN DI KELAS IV SD NEGRI 1143338 SEI SENTANG
Authors: EKA DEVI, ADIYANA RAMBE
Keywords: Pengembangan;Pizza Mart
Issue Date: 13-Jun-2024
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan media Pembelajaran Pizza Mart pada materi pecahan dikelas IV SD Negri 1143338 Sei Sentang. validasi ahli media, ahli materi dan ahli desain, dapat diketahui hasil validasi ahli media sebesar 89% (valid), hasil validasi ahli materi sebesar 86,6% (valid) dan hasil validasi ahli desain sebesar 98%. Selain itu, dapat diketahui juga bahwa hasil uji coba kepraktisan guru mendapatkan persentase sebesar 90% (sangat praktis) dan hasil uji coba kepraktisan peserta didik mendapatkan persentase 80,2% (praktis). Hasil uji coba dengan guru dan peserta didik secara keseluruhan menunjukkan tanggapan yang baik terhadap penggunaan media pembelajaran Pizza Mart tersebut. Dengan hasil instrumen rata-rata valid maka media pembelajaran Pizza Mart yang dikembangkan dapat dikatakan Valid untuk digunakan dalam proses pembelajaran.Peneliti menguji Uji coba dilakukan dengan melibatkan 10 peserta didik, persentase yang diperoleh dari hasil uji coba kepraktisan sebesar 80,2% dengan kriteria “Valid/praktis”, persentase skor kepraktisan yang diperoleh dari penilaian guru sebesar 90% dengan kriteria “sangat Valid praktis”. Berdasarkan nilai yang diperoleh dari penilaian kepraktisan media pembelajaran Pizza Mart yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa media Pizza Mart dapat menumbuhkan rasa ingin tahu dan mandiri peserta didik kelas IV SD Negri 1143338 Sei Sentang dalam proses pembelajaran khususnya pada mata pelajaran Matematika (Penjumlahan Pecahan)
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24992
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI-(EKA D.A.RAMBE).pdf7.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.