Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Kreativitas Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM Sinar Husni Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Siti, Rusmawati
dc.date.accessioned 2020-03-11T07:48:33Z
dc.date.available 2020-03-11T07:48:33Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2498
dc.description.abstract Penggunaan model pembelajaran yang digunakan adalah model pembelajaran problem based learning. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kreativitas belajar akuntansi siswa X SMK BM Sinar Husni Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasi siswa kelas X SMK BM Sinar Husni Medan. yang berjumlah 74 orang. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah sampling purposive. Dimana kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran problem based learning dan kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvesional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dengan 12 angket yang telah dinyatakan valid dan reliable. Pada hasil pengujian hipotesis diperoleh 𝑡โ„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 > 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 yaitu 6.34 > 1,66 pada dk = n -2 = 74-2 = pada taraf ฮฑ 0,05 . Hal ini berarti menolak Ho dan menerima Ha sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kreativitas belajar akuntansi siswa SMK BM Sinar Husni Medan Tahun Ajaran 2016/2017. en_US
dc.subject Problem Based Learning en_US
dc.subject Kreativitas Belajar en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Kreativitas Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM Sinar Husni Medan en_US
dc.type Thesis en_US
๏ปฟ

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account