Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/24932
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnisah, Br Siregar-
dc.date.accessioned2024-08-30T01:05:34Z-
dc.date.available2024-08-30T01:05:34Z-
dc.date.issued2024-07-31-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24932-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran word wall terhadap hasil belajar siswa kelas IV di SD Negeri 040456 Berastagi. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah metode desain true eksperiment yakni pretest posttest control group design. Media yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah media pembelajaran word wall. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan penggunaan media pembelajaran word wall. Hal ini dapat dilihat melalui uji hipotesis yaitu uji N-Gain dan uji Determinan. Hasil perhitungan N-Gain Score untuk golongan kelas eksperimen, yaitu 65,70% yang menunjukkan bahwa berada pada golongan cukup efektif. Sementara N-Gain golongan kelas kontrol yaitu 34,56% yang menunjukkan bahwa berada dalam kategori tidak efektif. Hasil perhitungan determinan nilai R Square bahwa penggunaan media pembelajaran word wall memiliki pengaruh kuat terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV di SD Negeri 040456 Berastagi, yaitu mencapai 74,2%.en_US
dc.subjectMedia Word Wallen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN WORD WALL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV DI SD NEGERI 040456 BERASTAGIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANISAH BR SIREGAR.pdf7.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.