dc.contributor.author |
Rizki, Imelda |
|
dc.date.accessioned |
2020-03-11T07:20:38Z |
|
dc.date.available |
2020-03-11T07:20:38Z |
|
dc.date.issued |
2017-02-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2488 |
|
dc.description.abstract |
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu, Bagaimana penerapan model
pembelajaran Scramble dengan strategi Information Search dalam meningkatkan
hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK 1 SMK Negeri 1 Medan Tahun
Pembelajaran 2016/2017?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi siswa
kelas X AK 1 setelah menerapkan model pembelajaran Scramble dengan strategi
Information Search di SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK 1 SMK Negeri
1 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang keseluruhannya berjumlah 38.
Sedangkan objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Scrmble dengan
Strategi Information Search untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah pemberian tes untuk
melihat hasil belajar dan lembar observasi aktivitas siswa selama proses
pembelajaran berlangsung.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan melalui tes dan observasi dapat
dilihat bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa pada tes awal (pre test)
persentase siswa yang tuntas 15,79% kemudian setelah dilakukan post test siklus I
peningkatan menjadi 42,11% dan pada siklus ke II mengalami peningkatan
menjadi 94,74%. Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu “Ada peningkatan
hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK 1 di SMK Negeri 1 Medan dengan
menerapkan model pembelajaran Scramble dengan strategi Information Search
Tahun Pembelajaran 2016/2017 diterima |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran Scramble |
en_US |
dc.subject |
Hasil Belajar |
en_US |
dc.subject |
Strategi Information Search |
en_US |
dc.title |
Penerapan Model Pembelajaran Scramble dengan Strategi Information Search Terhadap Hasil Belajar Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |