dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunan
Model Pair Checks dapat meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi kelas XI IPS
SMA Asuhan Daya Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 pada materi Buku
besar.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Asuhan Daya Medan
yang berjumlah 32 orang. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini
adalah Model Pair Checks sebagai usaha dalam meningkatkan hasil belajar siswa
akuntansi kelas XI IPS SMA Asuhan Daya Medan pada materi Buku besar.
Instrument penelitian yang digunakan adalah Tes dan lembar Observasi.
Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa
pada tes awal diperoleh 13 dari 32 siswa (40,62%) yang mencapai ketuntasan dan
yang belum mencapai ketuntasan 19 orang siswa. Hasil belajar test siswa pada
siklus I diperoleh sebanyak 20 siswa(62,5%) yang mencapai ketuntasan,
sementara yang belum tuntas sebanyak 12 orang siswa(37,5%) sedangkan untuk
hasil belajar pada siklus II dipeoleh sebanyak 32 siswa (90,62%) yang mencapai
ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 4 orang siswa (12,5%).
Bedasarkan hasil siklus II diketahui bahwa Motivasi dan hasil belajar siswa telah
meningkat dan berhasil |
en_US |