Research Repository

Penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Problem Possing Dengan Talking Stick Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Di SMK Medan Putri

Show simple item record

dc.contributor.author Gunsu, Ervina
dc.date.accessioned 2020-03-11T06:32:53Z
dc.date.available 2020-03-11T06:32:53Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2479
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas X SMKsmk medan putri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Pair Check terhadap hasil belajar akuntansi siswa pada kompetensi dasar mencatat transaksi / dokumen ke dalam jurnal umum. Siswa kelas X SMKsmk medan putri Tahun Pelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 89 orang. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah Pusposive Sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas XI IPS yang berjumlah 44 orang sebagai sampel penelitian. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes tertulis berbentuk lembar kerja siswa yang terdiri dari pre test 10 item dan 10 item post test yang terlebih dahulu diuji validitas dan reabilitasnya. Dari hasil analisis data pre test diperoleh nilai rata-rata 74,09, dan standar deviasi 6,40. Sedangkan untuk data post test nilai rata-rata 84,09 dan standar deviasi 8,58 dalam pengujian hipotesis menunjukkan thitung 10,881 dan bila dikonsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikan 0,05, dengan db = N – 1 = 43 maka ttabel = 1,681. Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel diperoleh (10,881>1,681), sehingga Ha ditolak dan Ho diterima, sehingga kesimpulannya adalah “ada pengaruh Model Pembelajaran Pair CheckTerhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa kelas XI IPSMAS smk medan putri”. en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Pair Check en_US
dc.title Penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Problem Possing Dengan Talking Stick Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Di SMK Medan Putri en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account