Research Repository

PENGEMBANGAN MEDIA FUN THINKERS BOOK PADA MATERI CUACA KELAS III SD NEGERI 101903 LUBUK PAKAM

Show simple item record

dc.contributor.author KIKY, AMELIA SIREGAR
dc.date.accessioned 2024-07-12T03:04:47Z
dc.date.available 2024-07-12T03:04:47Z
dc.date.issued 2024-05-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24756
dc.description.abstract Tujuan Penelitian ini yaitu untuk : (1) Mengetahui bagaimana produk Fun Thinkers Book pada materi cuaca kelas III. (2) Mengetahui tingkat kevalidan media. (3) Mengetahui tingkat kepraktisan media. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini, yaitu model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu: (1) Analyze atau Analisis; (2) Design atau Perancangan; (3) Development atau Pengembangan; (4) Implementation atau Penerapan; (5) Evaluation atau Evaluasi. Namun pada penelitian ini hanya sampai pada tahap Implementation atau Penerapan, dikarenakan keterbatasan waktu dan tenaga. Penelitian ini menghasilkan media pembelajaran Fun Thinkers Book pada materi cuaca di sekolah dasar. Berdasarkan hasil validasi terhadap media Fun Thinkers Book 98% untuk ahli desain media, 90% untuk ahli bahasa, 94% untuk ahli materi, artinya media pembelajaran masuk dalam kategori “Sangat Valid”. Hasil kepraktisan terhadap media pembelajaran untuk respon peserta didik diperoleh nilai 82% dan untuk respon guru diperoleh nilai 88%, artinya media pembelajaran masuk dalam kategori “Sangat Praktis”. Berdasarkan hasil penilaian tersebut disimpulkan bahwa media pembelajaran Fun Thinkers Book dinyatakan sangat valid dan sangat praktis. en_US
dc.subject Media Pembelajaran en_US
dc.subject Fun Thinkers Book en_US
dc.subject Peserta Didik en_US
dc.title PENGEMBANGAN MEDIA FUN THINKERS BOOK PADA MATERI CUACA KELAS III SD NEGERI 101903 LUBUK PAKAM en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account