Research Repository

Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Brand Trust Dengan Buying Interest Sebagai Variable Intervening Pada Produk Smartphone I Phone (Studi Pada Mahasiswa Kota Medan)

Show simple item record

dc.contributor.author Walad, M. Muzakir
dc.date.accessioned 2024-07-10T09:48:45Z
dc.date.available 2024-07-10T09:48:45Z
dc.date.issued 2024-05-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24676
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Brand Image terhadap Brand Trust dengan Buying Interest sebagai variabel intervening Pada Produk Smartphone I-Phone di Studi Pada Mahasiswa Kota Medan secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Kota Medan pengguna Smartphone I-Phone Studi yang tidak di ketahui jumlahnya. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow yang berjumlah 96 orang mahasiswa pengguna Iphone. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Electronic Word Of Mouth berpengaruh signfikan terhadap Brand Trust. Brand Image berpengaruh signfikan terhadap Brand Trust. Electronic Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Buying Interest. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Buying Interest. Buying Interest berpengaruh signifikan terhadap Brand Trust. Dan secara tidak langsung Electronic Word Of Mouth tidak berpengaruh terhadap Brand Trust dengan Buying Interest sebagai variabel intervening. Brand Image tidak berpengaruh signfikan terhadap Brand Trust dengan Buying Interest sebagai variabel intervening Pada Produk Smartphone I Phone di Studi Pada Mahasiswa Kota Medan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Electronic Word Of Mouth en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Brand Trust en_US
dc.subject Buying Interest en_US
dc.title Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Brand Trust Dengan Buying Interest Sebagai Variable Intervening Pada Produk Smartphone I Phone (Studi Pada Mahasiswa Kota Medan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account