Research Repository

STRATEGI PENGEMBANGAN PASAR TRADISIONAL DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PEDAGANG (STUDI KASUS: DI PASAR TRADISIONAL SEI SEKAMBING, KECAMATAN MEDAN HELVETIA)

Show simple item record

dc.contributor.author WULANDARI, AWALIYAH YASMIN
dc.date.accessioned 2024-07-05T02:07:54Z
dc.date.available 2024-07-05T02:07:54Z
dc.date.issued 2023-11-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24512
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal dan eksternal, strategi pengembangan, alternatif strategi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif yang dilaksanakan dengan teknik wawancara dan survey. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT (Matriks IFE,Matriks EFE,Matriks IE), Matriks SWOT, dan Matriks QSPM. Hasil penelitian diketahui kekuatan utama yaitu lokasi pasar tradisional yang strategis, kelemahan fasilitas kebersihan yang belum maksimal, peluang kualitas yang diitawarkan oleh pedagang Sei Sekambing ke konsumen lebih baik disbanding pasar lainnya, dan ancaman yang dimiliki lokasi pasar Sei Sekambing rawan kemalingan. Alternatif strategi yang dihasilkan antara lain meningkatkan letak lokasi kios yang lebih strategis, meningkatkan respon keluhan dan kualitas terhadap pedagang, meningkatkan komunikasi, motivasi dan teknologi terhadap pedagang, meningkatkan tata Kelola kios lebih baik lagi, meningkatkan fasilitas kebersihan, meningkatkan luas lahan pasar, meningkatkan keamanan pasar, mengembangkan program kerja, meningkatkan Kerjasama dengan unit kios pedagang. en_US
dc.subject Internal en_US
dc.subject Eksternal en_US
dc.subject Metode Penelitian en_US
dc.title STRATEGI PENGEMBANGAN PASAR TRADISIONAL DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PEDAGANG (STUDI KASUS: DI PASAR TRADISIONAL SEI SEKAMBING, KECAMATAN MEDAN HELVETIA) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account