Research Repository

PERAN GURU DALAM MENGATASI PANIC ATTACK PADA SISWA SAAT PRESENTASI DI DEPAN KELAS MAN 2 MODEL MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author MUHAMMAD AR RHAFI, MUDAFRI
dc.date.accessioned 2024-07-02T08:40:47Z
dc.date.available 2024-07-02T08:40:47Z
dc.date.issued 2024-03-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24462
dc.description.abstract Presentasi di depan kelas merupakan salah metode pembelajaran yang digunakan agar siswa paham dan mengerti mengenai materi yang dipelajari. Namun, tidak sedikit siswa yang mengalami Panic Attack atau serangan panik saat dalam proses presentasi di depan kelas. Panic Attack adalah kondisi kecemasan yang sangat parah yang dapat mempengaruhi kesehatan mental seseorang. Panic Attack dapat terjadi pada siapa saja, termasuk siswa saat melakukan presentasi di depan kelas. Presentasi di depan kelas dapat menjadi momok bagi sebagian siswa, terutama bagi mereka yang memiliki masalah kecemasan atau kurang percaya diri. Panic Attack dapat mempengaruhi emosional dan kondisi mental siswa, sehingga dapat memperhambat proses pembelajaran dan perkembangan pribadi mereka. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran guru dalam mengatasi Panic Attack pada siswa saat presentasi di depan kelas MAN 2 Model Medan. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan obeservasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data penelitian menggunakan tahapan, reduksi data, data display dan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru dalam mengatasi panic attack pada siswa saat presentasi sangat baik dan efektif en_US
dc.subject Peran Guru en_US
dc.subject Panic Attack, en_US
dc.subject Siswa Presentasi en_US
dc.title PERAN GURU DALAM MENGATASI PANIC ATTACK PADA SISWA SAAT PRESENTASI DI DEPAN KELAS MAN 2 MODEL MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account