dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh
Consumer Trust Dan Brand Image Terhadap Purchase Decision Produk Logam
Mulia pada PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah I Medan Melalui Word Of
Mouth Sebagai Variabel Mediasi . Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah menggunakan metode pendekatan eksplanatori. Populasi dalam penelitian
ini adalah semua nasabah PT. Pegadaian yang membeli Logam Mulia. Jumlah
sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah berjumlah 100 orang. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik
kuisioner/angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis
statistik deksriptif dan analisis data dengan partial least square (PLS). Pengolahan
data dalam penelitian ini menggunakan program Software Smart PLS 4. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa Consumer Trust memiliki pengaruh positif dan
tidak signifikan terhadap Purchase Decision, Brand Image memiliki pengaruh
positif dan tidak signifikan terhadap Purchase Decision, Consumer Trust
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Word Of Mouth, Brand Image
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Word Of Mouth, Word Of
Mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision ,
Consumer Trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase
Decision yang dimediasi oleh Word Of Mouth pada pembelian Logam Mulia
pada PT. Pegadaian Kanwil I Medan, Brand Image memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap Purchase Decision dimediasi Word Of Mouth pada pembelian
Logam Mulia pada PT. Pegadaian Kanwil I Medan. |
en_US |