Research Repository

PENGARUH IKLAN POLITIK PEMILU 2024 TERHADAP PARTISIPASI PEMILIH PEMULA DI KABUPATEN ROKAN HILIR

Show simple item record

dc.contributor.author SANJAYA, FARIDA
dc.date.accessioned 2024-06-29T04:07:53Z
dc.date.available 2024-06-29T04:07:53Z
dc.date.issued 2024-05-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24326
dc.description.abstract Pemilihan Umum adalah proses demokratis untuk memilih wakil rakyat atau pejabat pemerintahan secara langsung oleh warga negara suatu negara. Pemilihan Umum merupakan mekanisme penting dalam sistem demokrasi modern yang memungkinkan rakyat untuk berpartisipasi dalam menentukan pemimpin dan kebijakan negara. Dalam Pemilihan Umum, warga negara yang memenuhi syarat memiliki hak untuk memberikan suara mereka kepada kandidat atau partai politik yang mereka pilih. Iklan politik adalah iklan yang berisi tentang hal yang bersangkut dengan kehidupan politik, Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan politik pemilu 2024 terhadap pemilih pemula. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan instrumen pengumpulan data adalah kuesioner. Teknik analisis ini menggunakan analisis korelasi-regresi yaitu perhitungan yang didasarkan pada kuesioner yang disebarkan. Hasil Penelitian variabel x berpengaruh terhadap variabel y, dan variabel (X) memiliki pengaruh sebesar 38% terhadap partisipasi politik, dan sisanya 62% dipengaruhi oleh variabel lainnya. en_US
dc.subject Iklan en_US
dc.subject Politik, en_US
dc.subject Partisipasi en_US
dc.title PENGARUH IKLAN POLITIK PEMILU 2024 TERHADAP PARTISIPASI PEMILIH PEMULA DI KABUPATEN ROKAN HILIR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account