dc.description.abstract |
Kepuasan konsumen atau customer satisfaction merupakan salah
satu pendorong utama yang menghubungkan antara perusahaan dan
konsumen dalam jangka panjang. Dengan demikian kepuasan konsumen
ini juga berhubungan erat dengan loyalitas pelanggan yang dapat
memberikan banyak nilai baik bagi konsumen maupun perusahaan sendiri.
Beberappa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, dapat berupa
masalah desain produk, harga maupun kualitas produk. Tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh desain produk,
harga maupun kualitas produk terhadap kepuasan konsumen produk
Nabati (Studi kasus Mahasiswa Uiversitas Muhammadiyah Sumatera
Utara). Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan
metode asosiatif dan kuantitatif. Jumlah sampel 71 orang dengan
menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data melalui angket
(kuesioner). Analisa data penelitian ini adalah regresi linier berganda.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak perhitungan
bahwa desain produk, harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian produk Nabati. Secara parsial desain
produk, harga , kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen. |
en_US |