dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kepercayaan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui minat beli
secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh Masyarakat kota Medan yang melakukan pembelian produk UMKM di
kecamatan Medan Area. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus
Lemeshow sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan
menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial
Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung
kepercayaan, kualitas produk dan minat beli berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian, kepercayaan dan kualitas produk berpengaruh signifikan
terhadap minat beli dan secara tidak langsung kepercayaan dan kualitas produk
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli produk
UMKM pada masyarakat kota Medan |
en_US |