Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Dengan Media Audio Visual Gerak Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Al-Hidayah Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Anisah
dc.date.accessioned 2020-03-11T02:37:01Z
dc.date.available 2020-03-11T02:37:01Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2422
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunan Model Inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar siswa PKn kelas VIII SMP Swasta Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 pada materi Hakikat Demokrasi. Subjek penelitian ini adalah peneliti yang bekerja sama dengan guru mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan kelas VIII SMP Al-Hidayah Medan . Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada tes awal diperoleh 13 dari 32 siswa (46,40%) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 19 orang siswa. Hasil belajar post test siswa pada siklus I diperoleh sebanyak 20 siswa(62,5%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 12 orang siswa(37,5%) sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II dipeoleh sebanyak 32 siswa (90,62%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 4 orang siswa (12,5%). Bedasarkan hasil siklus II diketahui bahwa Motivasi dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil. en_US
dc.subject Pembelajara inkuiri en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.subject Media audio visual gerak en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Dengan Media Audio Visual Gerak Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Al-Hidayah Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account